Mengatasi Startup Wizard Android Error

Startup Wizard Android Eror Mengatasi - Pembaca Android 1, Android 1 kali ini akan membahas seputar Cara Mengatasi Startup Wizard Android yang eror, mungkin sebagian sobat Androiders belum mengetahui apa itu startup atau biasa disebut juga setup wizard. Kalau sobat mengingat kembali dikala sobat membeli Android, sobat akan menemui sebuah layanan dimana tampilannya biasanya "Welcome To ... "dan "Touch Android To Begin", setelah itu biasanya sobat akan disuruh masuk ke gmail atau membuat gmail, ingatkan sob?, nah itu ia yang disebut dengan startup atau setup Wizard pada Android.


 Masalah dan Penyebabnya
Nah, sekarang sobat sudah tahu dan sobat juga harus tau bahwa banyak para pengguna Android yang selalu eror atau stuck di setup Wizard, artinya setiap kali proses wizard berjalan, selalu muncul "com.android... has stopped", jadi setiap kali dinyalakan akan selalu begitu terus dan tentunya ini sangat menjengkelkan, penyebabnya biasanya dikarenakan ada kasus dikala proses hard/soft reset ataupun dikala sebelumnya, jadi kecil kemungkinan terjadi pada Android yang masih baru. 

Tutorial Mudah

Cara 1 : Bypass

Saat tampilan awal start up Wizard pasti akan muncul, tampilan dimana kita diminta untuk menyentuh si robot hijau, nah jangan ditekan si robot hijaunya tapi tekan lah sekelilingnya ibarat ini


Nah itu dia, pokoknya sobat tinggal klik ke 4 sudut itu, nanti sobat akan otomatis ke tampilan home alasannya sobat sudah berhasil mengskip stratup wizard, adapun untuk memperjelas saya tampilkan peta yang harus disentuh :

Itu dia, begitu simpel bukan sob :), bagi sobat yang tidak bisa, refrensi lainnya ialah dengan cara :

 Cara 2 : Recovery Mode

1. Masuk ke recovery mode ( cara masuk ke recovery mode )

2. Setelah masuk pilih Wipe cache partition

3. sudah?, kemudian pilih Wipe data/factory reset (pilih yes)

4. Terakhir pilih Reboot system now

5. Nah tunggu sampai Android sobat menyala lagi


Cukup sekian postingan yang sanggup saya berikan pada tutorial kali ini, semoga senantiasa membantu sobat terkhususnya bagi sobat yang eror di start up wizardnya, dan jangan lupa untuk terus menerima update seputar android dengan follow blog saya disini. sekian bye.


Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://rootandroidee.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Startup Wizard Android Error"

Posting Komentar