Inilah Cara Main Playstation 1 Di Android | Fpse


Di postingan tahun 2015 ini, saya mau membahas Cara Main Playstation 1 di Android menggunakan aplikasi FPse. oke mari kita simak Cara Main Playstation 1 di Android menggunakan aplikasi FPse.



FPse
FPse ialah sebuah aplikasi Emulator game Playstation one di Android. Kurang lebih aplikasi ini sama mirip aplikasi ePSXe di komputer, beberapa kesamaannya adalah:

Menggunakan Bios yang sama yaitu SCPH1001.bin

Mendukung File Format ISO, BIN, IMG, NRG dan lain-lain (Tapi kebanyak berformat ISO sebagai media game)

Memory Cards, memory card disini ialah sebuah memory card virtual. Dan pada ePSXe memory cards-nya menggunakan Format MCR sedangkan pada FPse menggunakan MCD, tapi kurang lebih hampir sama kok sobat. 

Dan lain lain.

Sedikit Info: Jika sebelumnya pada aplikasi GameBoid menggunakan ukuran file yang mampu dikatakan kecil, tapi pada game game FPse tidak mirip itu. Nyatanya banyak gamenya yang berukuran rata-rata 100 – 200 MB, jadi, siap-siap menyiapkan ruang free SD Card yang cukup banyak ya teman :D. Selain itu jikalau Android agan termasuk kategori low-end terutama yang mempunyai ukuran resolusi layar yang kecil mungkin ini akan sedikit mengganggu, tapi kita mampu kok men-settingnya sesuai dengan keinginan sobat.

Tidak Perlu Mengunduh Game-nya:

Karena ukuran file game-nya yang lumayan besar yang mungkin membuat teman gigit jari alasannya ialah kuota yang tidak cukup untuk mengunduh file gamenya. Saya menyiapkan sedikit alternative buat sobat, apa teman masih punya kaset/cd ps1?, jikalau masih punya, itulah yang akan kita pakai sobat.

Mengambil File Dalam Kaset/CD  dan mengakibatkan File Bin/ISO:

Jika teman masih punya kaset/CD ps1 maka jangan dibuang yah. Karena dengan aplikasi Power Iso (bukan iso kaskus ya:)) kita mampu merubahnya kaset ps1 tersebut menjadi file untuk gamenya.

Tutorial pemakaian dan instalasi aplikasi Power ISO terdapat dalam file rar-nya (Jika file-nya rusak wajib lapor di komentar!)

Preview:
Cara menggunakan FPse:
Setelah teman mengunduh jalankan aplikasinya

1. Lalu teman akan diminta untuk menggunakan bios SCPH1001.bin cari filenya

2. Jika sudah cari game .iso atau .bin-nya

3. Enjoy



Cara Mempercepat game:

1. Masuk ke setting

2. Lalu masuk ke Video

3. Pilih Frameskip, atur sesuai yang teman inginkan

    Cara Mengatur tombolnya :
           
1.Masuk ke  setting
          
2. Terus Pilih Input
           
3. Pilih TouchScreen
           
4. Atur sesuai yang teman inginkan

Sekian Postingan Cara Main Playstation 1 di Android menggunakan aplikasi FPse dari Android 1, supaya bermanfaat buat teman semua, jikalau mengalami kebingungan silahkan pegangan dan tanyakan kepada rumput yang bergoyang, hihihi.

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://rootandroidee.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Main Playstation 1 Di Android | Fpse"

Posting Komentar